Komcab Pemuda Katolik Pangkapinang dan GP Ansor Pangkalpinang Gelar

Buka Puasa Bersama Lintas Pemuda Di Panti Asuhan Al Ikhlas

No comment 214 views


banner 160x600
Women faceFoto bersama pengurus Komcab Pemuda Katolik, GP Ansor, PP Muhammadiyah Pangkalpinang, Pemuda Kristen, Makin, beserta anak-anak Panti Asuhan Al Ikhlas, Sabtu (17/6)

Pangkalpinang, Faktababel.com- - Buka puasa bersama lintas pemuda yang digagas Komisariat Cabang (Komcab) Pemuda Katolik (PK) Pangkalpinang bersama GP Ansor Pangkalpinang diadakan di aula Panti Asuhan Al Iklas, Kelurahan Kacang Pedang Kejaksaan, Kecamatan Gerungggang, Pangkalpinang, Sabtu (17/6/2017) berjalan penuh khikmat.

Acara dimulai dengan kata sambutan dari Gunawan Tjen, ketua Komisariat Cabang (Komcab) Pemuda Katolik (PK) Pangkalpinang. Dalam sambutannya ia mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pihak pengurus Panti Asuhan Al Ikhlas karena telah memberikan kesempatan untuk menggelar buka puasa bersama lintas pemuda yang ada di Pangkalpinang.

Gunawan Tjen juga mengucapkan apresiasi yang tinggi atas kehadiran pengurus berbagai Organisasi Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan dalam acara tersebut yakni PP Muhammadiyah Pangkalpinang, Majelis Agama Konghucu (Pangkalpinang), Pemuda Kristen.

Masih menurut Gunawan Tjen, acara buka puasa bersama lintas pemuda dirasa semakin istimewa karena diadakan bersama anak-anak panti. “Saya senang bisa buka puasa bersama adek-adek sekalian. Semoga perkenalan kita tidak berakhir sampai disini. Kedepan harapan saya silaturahmi kita akan tetap jaga dan semakin erat” ungkap Gunawan Tjen di hadapan puluhan anak-anak asuhan di Yasayan Al Ikhlas.

Acara berlanjut dengan siraman rohani dari Romo Hans Jeharut yang diikuti tausiah dari Fatoni, pengurus GP Ansor Pangkalpinang. Ia menyampaikan pandangannya tentang konsep kebangsaan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika dengan bahasa sederhana supaya mudah dipahami oleh anak-anak panti asuhan. sebagai contoh ia bercerita pernah tinggal di rumah seorang Kristen di Bandung selama satu setengah tahun dan meraskan betul arti sebuah toleransi.

Sebelum berbuka, pengurus Pemuda Katolik menyerahkan santunan kepada pengurus Panti Asuhan Al Ikhlas secara simbolik yang diserahkan kepada Ibu Ropi’ah, pimpinan Yayasan Al Ikhlas.

 

*pewarta: mlt