Jelang Arus Mudik

Pelabuhan Pangkalbalam Siapkan Pos Pelayanan Terpadu

No comment 240 views


banner 160x600
Women facePetugas Pos Pelayanan Terpadu yang terdiri dari unsur Kepolisian, KSOP, TNI AL, Polair, Bea dan Cukai, Koramil, Tim Medis

Pangkalpinang, Faktababel.com-- Pos pelayanan terpadu jelang arus mudik lebaran 2017 di Pelabuhan Pangkalbalam mulai terlihat kesiapan anggota yang berjaga di H -4 lebaran Idul Fitri untuk melayani masyarakat yang bermudik baik dari Jakarta - Bangka, Bangka - Jakarta, Bangka - Belitung, Belitung - Bangka, Rabu (21/6/2017).

Pos Pelayanan Terpadu tersebut di isi oleh Petugas Gabungan dari Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Pangkalbalam, KSOP, TNI AL, Polair, Bea Cukai, Koramil, Tim Medis dan lain - lain.

Kepala Pos Pelayanan Terpadu Pelabuhan Pangkalbalam Iptu Sudarman mengatakan Pos Terpadu tersebut didirikan dengan tujuan untuk melayani masyarakat demi memberi rasa aman saat bermudik.

Iptu Sudarman pun menjelaskan Pos Terpadu juga untuk mengantisipasi apabila terjadinya lonjakan penumpang." Selain itu tugas kita juga untuk memeriksa tiket dan memantau barang bawaan penumpang," jelasnya.

Kapolsek KP3 Pelabuhan Pangkalbalam AKP Faris Budiman, SH kepada awak media saat di ruang kerjanya mengatakan tujuan didirikannya pos pelayanan terpadu tersebut adalah untuk mengamankan penumpang yang sedang cuti lebaran dengan harapan memberi rasa aman agar tidak ada tindak kejahatan di dalam kapal.

Lebih lanjut dikatakan AKP Faris Budiman, SH bahwa Pos pelayanan didirikan disamping tenda penumpang dengan harapan supaya apabila terjadi tindak kejahatan para penumpang bisa lebih mudah untuk melapor kepada petugas.

"Fokus utama kita adalah pengamanan penumpang agar tidak ada tindak kejahatan seperti pencurian, pencopetan, penipuan dan tindak kejahatan lain," ungkapnya. AKP Faris Budiman, SH pun menghimbau kepada masyarakat agar memperhatikan barang bawaannya dan tetap menjaga kesehatan. "Kita berpesan kepada para penumpang agar tetap memperhatikan barang bawaannya, tetap jaga kesehatan dan apabila timbul hal - hal yang mencurigakan segeralah melapor kepada pihak berwajib," pungkasnya.

Selain ikut pengamanan di Pos Pelayanan Terpadu aparat Polsekwas Pelabuhan Pangkalbalam juga tetap rutin melakukan patroli di wilayah hukumnya terutama Kapal yang masuk membawa sembako.

(Revan Faktababel.com)