Desa Kace Ingin Masuk Kotamadya Pangkalpinang

Tokoh Pemuda Desa Kace Pertanyakan KapanTerakhir Bupati Bangka Menyapa Warga Kace



banner 160x600
Women faceFauzi Agung tokoh pemuda Desa Kace yang menginginkan Desa Kace Masuk Pangkalpinang.

Bangka, Faktababel.com- - Aspirasi yang disuarakan dua tokoh pemuda Desa Kace, Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka, Zainuddin Pay dan Fauzi Agung, berbuntut panjang. Menjadi viral di medsos.

Faktor geografis dimana Desa Kace lebih dekat dengan ibukota propinsi dibanding ibukota kabupaten Bangka dan faktor pelayanan kebutuhan administratif warga Kace menjadi alasan utama selain minimnya pembangunan di Desa Kace belakangan ini.

Dikutip dari Harian Bangka Pos, Aspirasi itu kemudian ditanggapi Tarmizi Saat, Bupati Bangka dengan mengatakan bahwa pernyataan kedua tokoh pemuda Kace tersebut tidak benar. Sang bupati berkilah bahwa pembangunan dan pelayanan administasi warga Kace tida mengalami kendala apapun. Bahkan bupati menyangkal kalau dirinya jarang berkunjung ke Desa Kace. Menurut pengakuan bupati bahwa dirinya sering berkunjung menyapa warga Kace bahkan sebelum ramadhan, ia menjadi khatib di mesjid Kace.

Seolah-olah ingin mengonfirmasi apakah benar bupati Bangka pernah menjadi khatib di mesjid Desa Kace sebelum ramadhan, akun atas nama Fauzi Agung Agung pun berkicau: “Ass..buat bupati. Bupati Bangka yg terhormat, tlg bpk jlaskan tgl brpa dan hari apa bpk mengatakan sebelum puasa bpk menjadi khotib di masjid kace, stlah kami croscek itu tidak pernah samasekali, apa lagi mengunjungi wrga seperti yg bpk ktakan di slah stu media local..seingat saya sehabis pelantikankades kace terpilih bbrpa tahun yg lalu sampai skrg bpk tdak pernah lgi yg namanya silaturahmi ke desa kace…apalagi melakukan safari ramadhan dan desa kace pun jadwal utk kgiatan trsbt…trims mhon maaf ada kslahan krna tulisan ini sebagai kritikan dan control publik trhadap kinerja bpk,” demikian bunyi cuitan Agung, Minggu (17/06/2017).

Hingga saat ini belum ada balasan dari bupati Bangka Tarmizi Saat mengenai kapan ia terakhir menyambangi warga Kace dan kapan ia menjadi khatib di mesjid Kace, ungkap Agung kepada Faktababel.com.

 

*pewarta: M.Haris S.